Username
Password
security image
YM Staff 2
YM Staff 1

www.m-edukasi.web.id blog guru

E-learning | Mata Pelajaran | Kelas | Guru

Kegiatan Pembelajaran Bahasa Indonesia

Detail Kegiatan Belajar (dilihat : 358 kali)
Kelas: VII
Pokok Bahasan: Memahami lafal, tekanan, intonasi, dan jeda
Guru Pengampu: Sarwono Spd
Tanggal Pelaksanaan: 2013-02-17 s.d 2013-02-20
Alokasi Waktu: 2 x 0 Menit
Kurikulum: Tahun 2004

Deskripsi :
  • Informasi dan contoh lafal ( termasuk Kamus Besar Bahasa Indoensia), tekanan, intonasi, dan jeda yang lazim/baku dan yang tidak
  • Bentuk reaksi kinetik atau verbal bila mendengar pelafalan, tekanan, intonasi, atau jeda yang lazim/baku dan yang tidak
Standar Kompetensi :

Berkomunikasi dengan bahasa Indonesia setara tingkat Semenjana


Kompetensi Dasar :

Menyimak untuk memahami lafal, tekanan, intonasi, dan jeda yang lazim/baku dan yang tidak


Indikator :
  1. Reaksi kinetik (menunjukkan sikap memperhatikan, mencatat) terhadap lafal, tekanan, intonasi dan jeda yang lazim/baku dan yang tidak
  2. Komentar atau ungkapan lisan terhadap lafal, tekanan, intonasi, dan jeda yang lazim/baku dan yang tidak

Kegiatan PBM
Pendahuluan
  1. Siswa mencermati cerita pengalaman paling mengesankan dari nara sumber
  2. Siswa dan guru bertanya jawab tentang isi cerita pengalaman

Inti
  1. Siswa mengidentifikasi pengalaman mengesankan
  2. Siswa memilih pengalaman yang paling mengesankan
  3. Siswa menyusun pokok-pokok pengalaman yang paling mengesankan
  4. Siswa menyusun cerita pengalaman yang paling mengesankan sebagai bahan cerita
  5. Siswa dan guru menyusun rubrik penilaian
  6. Siswa berlatih menceritakan pengalaman yang telah disusunnya

Penutup

Siswa dan guru melakukan refleksi terhadap pembelajaran yang telah dilakukan


Status Anda tidak berhak mengikuti pembelajaran, silahkan daftar atau login terlebih dahulu.


Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk pokok bahasan ini

E-learning | Mata Pelajaran | Kelas | Guru